Mengapa Anda Tidak Harus Membeli GPU Penambangan Bekas

Konten ini telah diarsipkan. Mungkin sudah tidak relevan lagi

Terakhir diperbarui 7 Desember 2022

Semakin populernya penambangan crypto telah meningkat secara eksponensial dalam dekade terakhir karena cryptocurrency menjadi tren besar dan mengambil pangsa pasar kartu grafis.

Orang lebih sering melihat membeli GPU bekas untuk penambangan karena meningkatnya permintaan dan biaya untuk membeli yang baru.

Sayangnya, jika Anda tertarik dengan penambangan crypto, ini bisa menjadi investasi yang cukup mahal dan berisiko karena mahalnya harga kartu akhir-akhir ini, serta meningkatnya permintaan dan ketersediaan perangkat keras yang ada di luar sana.

Meskipun demikian, apakah membeli GPU bekas merupakan opsi yang dapat dipilih, meskipun itu benar-benar ide yang bagus untuk melakukan ini? Kami akan menjelaskan lebih lanjut jika benar-benar ide bagus untuk membeli GPU pertambangan.

Apa yang bisa bekerja dengan baik jika Anda membeli GPU bekas untuk penambangan

GPU penambangan bekas menumpuk di meja

Banyak orang yang memasuki penambangan kripto lebih memilih untuk membeli GPU penambangan bekas karena biaya pemasangan rig penambangan dengan lusinan GPU baru bisa sangat mahal.

Selain itu, meskipun GPU bekas mungkin kurang andal dan berpotensi lebih lambat (jika hanya sedikit) daripada yang lebih baru, perbedaan antara GPU baru dan yang baru mungkin masih dapat diabaikan.

Terutama dengan harga GPU baru akhir-akhir ini, akan sangat sulit untuk meyakinkan diri sendiri bahwa peningkatan PC bernilai tiga kali lipat dan terkadang empat kali lipat.

Alasan ini bisa cukup meyakinkan Anda untuk membeli yang bekas, asalkan Anda mau mengambil risiko.

Apa yang salah jika Anda membeli GPU penambangan bekas?

GPU tidak pernah dijamin untuk bekerja sesuai harapan Anda karena Anda mungkin menemukan GPU yang terlalu tua dan terlalu sering digunakan.

Anda dapat membeli kartu grafis bekas dari seseorang yang mengupgrade rig mereka, atau Anda dapat membeli kartu dari rig penambangan lama.

Orang biasanya menjual ini melalui eBay dan situs serupa lainnya. Meskipun kami tidak merekomendasikan ini karena kartu biasanya tidak dapat diandalkan setelah digunakan untuk penambangan kripto yang ekstensif.

Sayangnya, jika Anda memutuskan untuk memilih yang terakhir, Anda berisiko menerima kartu yang rusak dan tidak ada jaminan untuk menggantinya.

Jika dibeli melalui tempat seperti eBay dan tidak dijelaskan secara akurat dalam deskripsi item, Anda berisiko kehilangan uang untuk pembelian Anda, yang, dalam kasus kartu grafis, bisa menghasilkan banyak uang.

Beberapa masalah umum dengan GPU penambangan bekas

Msi geforce rtx gpu

Masalah membeli kartu grafis lama tidak seperti membeli yang baru. Anda harus khawatir tentang masalah perangkat keras dan perangkat lunak.

Contoh masalah ini bisa datang dalam berbagai bentuk, biasanya terkait dengan pemanasan atau pendinginan.

Ketika GPU digunakan untuk menambang secara konsisten, mereka berisiko mengalami kerusakan termal dari waktu ke waktu yang berpotensi menghambat GPU. Ini akan mengurangi kinerja dan secara drastis mengurangi umur GPU Anda.

Bagi mereka yang tidak sadar, pelambatan pada dasarnya adalah tempat GPU berusaha mengurangi kinerja sebagai cara untuk mendinginkan.

GPU penambangan bekas juga berisiko di-overclock oleh pemilik sebelumnya. Ini dapat menyebabkan kartu memanas terlalu cepat untuk pengaturan Anda. Tergantung pada jenis sistem pendingin yang telah Anda instal pada pengaturan Anda tentunya.

Pikiran terakhir

Membeli GPU baru seringkali merupakan pilihan yang lebih baik karena garansi dan umur simpan yang lebih lama. Ini hampir selalu memastikan kinerja maksimal saat mengedit atau bermain game dengan kartu grafis baru Anda yang mewah.

Jika Anda tidak yakin apa yang harus dicari, berikut adalah panduan video mendalam untuk membantu Anda:

Leave a Comment