Cara menyambungkan Samsung TV ke WiFi tanpa remote control – dengan cepat dan mudah

Terakhir diperbarui 26 Agustus 2022

Memiliki TV tanpa remote control dan WiFi bisa menjadi pengalaman yang mengerikan. Kemungkinan besar Anda akan menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda ingin menggunakan TV untuk menonton acara atau film favorit Anda secara online.

Tetapi Anda bahkan tidak dapat menggunakannya karena remote salah tempat atau rusak, dan Anda tidak dapat menggunakan aplikasi untuk mengontrol TV karena tidak terhubung ke WiFi.

Kami tunjukkan cara menghubungkan TV Samsung Anda ke WiFi tanpa remote control dengan cara yang paling sederhana dan berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah Anda.

Hubungkan ke TV Anda melalui kabel Ethernet

Cara termudah untuk menghubungkan TV Samsung Anda ke WiFi tanpa remote control adalah dengan menghubungkan kabel Ethernet ke port Ethernet di TV dan menghubungkan ujung lainnya ke router WiFi.

Ini akan membuat koneksi langsung dan andal antara TV dan router. Anda tidak perlu melakukan apa pun di TV. Seharusnya terhubung secara otomatis tanpa Anda harus melakukan hal lain.

Setelah menyambungkan kabel Ethernet ke Samsung TV, kami menyarankan Anda mencoba aplikasi Samsung SmartThings TV untuk mengontrol TV sementara jika Anda kehilangan remote control TV.

port Ethernet

Menggunakan aplikasi Samsung SmartThings TV

Samsung telah mengembangkan aplikasi untuk mengontrol TV secara langsung dengan ponsel. Ini tersedia di iOS dan Android dan dapat mengontrol TV Anda melalui WiFi.

Ini adalah satu-satunya masalah dengan metode ini adalah mengharuskan Anda untuk menghubungkan TV Anda ke WiFi.

Logo aplikasi Samsung smartthings tv

Meskipun metode ini sangat cocok untuk remote control tambahan jika Anda telah menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan TV Samsung Anda ke WiFi.

Aplikasi ini memiliki ulasan yang sangat beragam karena banyaknya iklan yang ditempatkan di aplikasi. Ini mungkin sedikit banyak untuk pemirsa TV rata-rata karena mereka melihat cukup banyak iklan di TV.

Ini bisa sangat membuat frustrasi ketika Anda hanya mencoba untuk bersantai dan menonton TV.

Sambungkan mouse USB ke TV

Jika Anda tidak memiliki kabel Ethernet tambahan untuk menyambungkan TV Samsung ke WiFi, Anda dapat menggunakan mouse USB jika Anda memiliki port USB di TV Samsung.

Setiap TV Samsung modern harus memiliki port USB di suatu tempat. Mereka mendukung sebagian besar mouse USB tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan atau perangkat keras lainnya.

Setelah Anda menyambungkan mouse USB ke TV, Anda seharusnya dapat menavigasi menu dan menyambungkan TV Samsung ke WiFi melalui menu pengaturan TV Samsung.

Jika Anda berhasil melakukan ini, Anda dapat menggunakan aplikasi Samsung SmartThings TV untuk mengontrol TV Anda jika Anda salah meletakkan remote TV Samsung hingga Anda dapat membeli yang baru.

Sambungkan TV ke hotspot seluler

Ini adalah solusi terakhir jika masalahnya disebabkan oleh router WiFi Anda. Anda dapat menyambungkan TV ke hotspot seluler dengan menyalakan hotspot di ponsel.

Ini akan membagikan koneksi internet ponsel Anda dengan perangkat eksternal dalam radius tertentu, jadi pastikan ponsel Anda agak dekat dengan TV untuk memastikan kualitas koneksi yang baik.

Jika Anda berhasil melakukan ini, TV Samsung Anda sekarang harus terhubung ke jaringan WiFi ponsel Anda, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi Samsung SmartThings TV untuk mengontrol TV Samsung Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apakah ada cara lain untuk menyambungkan TV Samsung ke WiFi tanpa kabel atau mouse?

Tidak, tidak ada cara lain. Anda perlu membeli kabel Ethernet atau mouse USB untuk mengontrol TV. Meskipun saat ini kami merekomendasikan untuk membeli remote control TV Samsung pengganti.

Bagaimana saya bisa menghubungkan ponsel saya ke TV untuk bertindak sebagai remote control kontrol?

Anda dapat mengunduh aplikasi Samsung SmartThings TV di iOS dan Android. Aplikasi ini terhubung ke TV Samsung Anda melalui WiFi untuk bertindak sebagai remote control TV. Berhati-hatilah dengan iklannya. Ada banyak iklan di aplikasi ini.

Ringkasan

Ini membuat frustrasi ketika Anda perlu menghubungkan TV Samsung Anda ke WiFi tetapi Anda salah meletakkan remote control TV Anda. Untungnya, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan sebagai solusi sementara.

Dalam kebanyakan kasus, kami sarankan hanya berinvestasi pada remote TV Samsung pengganti, tetapi jika Anda tidak sabar, metode di atas akan bekerja dengan baik.

Terkait

Leave a Comment