Cara mengaktifkan akselerasi GPU di Premiere Pro – cepat dan mudah

Premiere Pro adalah perangkat lunak pengeditan video yang sangat komprehensif dari Adobe. Menggunakannya memberi Anda kekuatan penuh untuk mengedit iklan, konten platform video, materi TV, dan lainnya. Aplikasi terkadang membutuhkan daya pemrosesan yang tinggi, di mana akselerasi GPU menjadi sangat penting.

Anda dapat mengaktifkan akselerasi GPU di Premiere Pro dengan beberapa langkah sederhana. Perangkat lunak ini sepenuhnya menyadari betapa pentingnya GPU, jadi yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan Akselerasi GPU adalah memilih Akselerasi GPU Mesin Putar Merkurius di bawah opsi “Rendering” di pengaturan proyek.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan apa itu akselerasi GPU, mengapa Anda memerlukannya saat menggunakan Premiere Pro, dan panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkannya di perangkat lunak Anda, baca terus!

Memahami akselerasi GPU

GPU singkatan dari Graphics Processing Unit. Ini adalah perangkat keras terpisah pada motherboard komputer yang meningkatkan kekuatan pemrosesan PC.

Tujuan asli GPU adalah untuk mengaktifkan rendering 3D – tugas yang terkadang terlalu menuntut untuk unit pemrosesan pusat (CPU). GPU masih digunakan untuk tujuan ini hari ini, tetapi juga bagus untuk mengurangi beban kerja CPU di arena lain.

Unit pemrosesan grafis dapat mengambil kelonggaran untuk proses kecerdasan buatan dan pengeditan video yang sangat menuntut. Itu membawa kita kembali ke Premiere Pro.

Perlunya akselerasi GPU untuk persyaratan Premiere Pro +

Adobe Premiere Pro membutuhkan GPU 32-bit dengan paling sedikit RAM video 2 GB (disarankan 4 GB). Beberapa alasan besar untuk ini termasuk:

  • Resolusi lebih tinggi dalam konten modern
  • Mercury Playback Engine Premiere Pro, yang memutar video dengan cepat tanpa rendering
  • Untuk mempercepat waktu penyandian dan fungsi pratinjau Premiere Pro

Apakah Anda menggunakan Windows atau macOS, Anda akan melihat seberapa besar daya yang dimiliki GPU Anda dengan melihat merek dan model komputer Anda. Sekarang mari beralih ke mengaktifkan akselerasi GPU untuk Premiere Pro.

Langkah-langkah untuk Mengaktifkan Akselerasi GPU di Premiere Pro

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan akselerasi GPU di Premiere Pro sehingga Anda dapat memanfaatkan pembersihan garis waktu dan memutar video dalam layar penuh. Seperti yang dijanjikan, langkah-langkahnya cukup sederhana.

Saat Premiere Pro berjalan, klik tombol “Mengajukan” di bilah alat atas, lalu klik menu tarik-turun “Pengaturan proyek“.

Setelah itu pilih “Umum dan cari”Rendering dan pemutaran video” (biasanya tepat di dekat bagian atas).

Mengaktifkan akselerasi GPU di premiere pro

Klik menu tarik-turun di samping “Render” dan pilih “Akselerasi GPU Mercury Playback Engine“.

Klik “Oke“.

Mercury Playback Engine Premiere Pro adalah perender yang menghasilkan efek berkualitas tinggi dan kecepatan pemutaran yang halus. Untuk mencapai ini, ini berkonsultasi dengan GPU komputer. Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, mesin pemutaran dikirim ke tempat yang tepat untuk kekuatan pemrosesan yang luar biasa.

Penjelasan video

Dua video pertama di bawah menjelaskan dasar-dasar akselerasi GPU di Premiere Pro dan cara menyiasatinya “Efek ini membutuhkan akselerasi GPU” mengingatkan.

Video ketiga menjelaskan secara detail cara kerja akselerasi GPU dan mengapa Anda sebaiknya menggunakannya dalam lebih banyak situasi. Terutama jika Anda memiliki kinerja cadangan di PC Anda.

Pikiran terakhir

Premiere Pro adalah salah satu alat pengeditan video paling populer yang digunakan saat ini. Ya, itu membutuhkan kekuatan pemrosesan yang serius, tetapi sistem Anda memiliki jus jika Anda suka mengedit video. Dan sekarang Anda dapat kembali bekerja dengan mengetahui bahwa Adobe mendapatkan performa optimal untuk perangkat lunaknya.

Terkait

Leave a Comment