Cara memeriksa baterai AirPods: Panduan lengkap

Konten ini telah diarsipkan. Mungkin sudah tidak relevan lagi

Terakhir diperbarui 7 Desember 2022

Itu telah terjadi pada kita semua. Anda mengeluarkan AirPods dari wadah pengisi daya, dan salah satu atau kedua earbud memiliki baterai lemah. Jadi, Anda mengembalikannya ke kasing untuk mengisi daya dan berharap mereka siap untuk sesi mendengarkan berikutnya.

Tapi bagaimana Anda tahu kapan mereka terisi penuh? Berikut adalah panduan lengkap tentang cara memeriksa baterai AirPods.

Ini adalah cara Anda memeriksa menggunakan kasing pengisi daya

Untuk memeriksa level baterai AipPod, letakkan casing dengan penutup terbuka di permukaan datar dan lampu status akan menyala selama beberapa detik. Jumlah lampu yang menyala menunjukkan sisa daya.

Satu lampu berarti baterai kurang dari 25%, dua lampu berarti baterai 26-50%, tiga lampu berarti baterai 51-75%, dan empat lampu berarti baterai lebih dari 76%.

Jika Anda melihat lampu hijau, kasing memiliki daya lebih dari 80% dan siap digunakan. Jika Anda melihat lampu merah, kasing perlu diisi.

Airpod di atas meja

Periksa masa pakai baterai dengan iPhone atau iPad Anda

Menggunakan kasing Anda

Memeriksa level baterai AirPods Anda mudah dan hanya membutuhkan waktu sebentar. Jika Anda memiliki iPhone atau iPad, buka penutup di samping perangkat Anda dan level baterai akan muncul di layar.

Cara cek baterai airpods di iphone

Menggunakan widget

Jika Anda menginginkan cara yang lebih nyaman untuk memeriksa level baterai AirPods Anda, Anda dapat menambahkan widget Baterai Pemandangan hari ini.

Untuk melakukan ini:

  1. Pergi ke Pengaturan > Hari ini > Sunting
  2. Gulir ke bawah dan ketuk tanda tambah hijau di sebelahnya Baterai

Widget Baterai sekarang akan muncul di Pemandangan hari inidan Anda dapat melihat level baterai AirPods dengan menggesek langsung dari layar beranda atau layar kunci.

Coba tanya Siri

Anda juga dapat bertanya kepada Siri tentang level baterai AirPods Anda dengan mengatakan, “Berapa banyak baterai yang dimiliki AirPods Anda?” Hanya dengan melihat sekilas, Anda dapat memantau masa pakai baterai AirPods dengan mudah dan memastikannya selalu siap digunakan kapan saja.

Periksa indikator masa pakai baterai di Mac Anda

Anda juga dapat memeriksa level baterai AirPods menggunakan Mac. Untuk melakukan ini:

  1. Buka wadah pengisi daya AirPods di sebelah Mac dan tahan tombol di bagian belakang selama beberapa detik. Indikator LED akan menyala, menunjukkan sisa daya baterai.
  2. Anda juga dapat memeriksa level baterai dengan masuk ke pengaturan AirPod di MacBook Anda. Cukup klik “Saya” ikon di sebelah AirPods dan klik “Baterai“. Ini akan menunjukkan berapa banyak daya yang tersisa di setiap AirPod dan kasing itu sendiri.

Periksa level baterai di Android melalui aplikasi pihak ketiga

Tidak ada cara bawaan untuk memeriksa level baterai AirPods di Android, tetapi ada solusi yang mudah.

Beberapa app pihak ketiga memungkinkan Anda memeriksa level baterai AirPods Anda di Android. Salah satu aplikasi ini disebut AirDroid Battery App, dan tersedia gratis di Google Play Store.

Cara cek baterai airpods di android
  1. Unduh aplikasi AirDroid dari toko.
  2. Setelah aplikasi diinstal, buka dan berikan akses ke AirPods Anda.
  3. Aplikasi kemudian akan menampilkan masa pakai baterai AirPods saat ini. Anda juga dapat melihat data riwayat masa pakai baterai AirPods di aplikasi, yang dapat berguna untuk tujuan pemecahan masalah.
  4. Hanya itu yang diperlukan! Dengan aplikasi AirDroid, Anda selalu tahu persis berapa banyak daya yang tersisa dari AirPods Anda.

Garis bawah

Kesimpulannya, ada beberapa cara berbeda untuk memeriksa masa pakai baterai AirPods Anda. Anda dapat menggunakan casing pengisi daya langsung dari iPhone dan iPad atau melalui aplikasi pihak ketiga.

Hanya dengan beberapa menit dari waktu Anda, Anda dapat dengan mudah melacak masa pakai baterai AirPods Anda dan memastikannya selalu siap digunakan.

Terkait

Leave a Comment