6 cara Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah AirPods Anda palsu

Terakhir diperbarui 8 Desember 2022

Desain yang sederhana namun unik, fungsionalitas nirkabel, dan fitur yang ramah pengguna menjadikan AirPods pilihan yang sangat baik untuk pengalaman suara yang lebih baik. Namun, menemukan AirPods asli menjadi tantangan karena masuknya AirPods palsu di pasaran yang dapat dengan mudah dianggap sebagai AirPods asli. Jika Anda berada dalam situasi ini dan bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apakah AirPod Anda palsu, teruslah membaca untuk mempelajari lebih banyak cara mengenali AirPod palsu.

Cara mengetahui apakah AirPods palsu

Anda dapat mendeteksi AirPods palsu dengan memeriksa kemasan dan karakteristik fisik AirPods atau metode lain yang tidak mengharuskan Anda memeriksa AirPods.

Bagaimana cara mengetahui apakah AirPods palsu tanpa memeriksanya

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apakah AirPods palsu tanpa memeriksanya, berikut adalah beberapa cara yang sudah terbukti.

Konfirmasikan nomor seri AirPods Anda

Apple menetapkan nomor seri unik untuk setiap AirPods yang diproduksinya, yang dapat ditemukan di kemasan AirPods atau smart case. Anda juga dapat menemukan nomor seri AirPods di perangkat apa pun yang terhubung dengan AirPods dengan mencari AirPods di daftar perangkat yang terhubung dengan Bluetooth di perangkat Anda dan mengeklik informasi lebih lanjut pilihan.

Peniru dapat menulis nomor seri palsu di AirPods palsu, tetapi Anda dapat dengan mudah menemukan AirPods palsu dengan memverifikasi nomor seri AirPods di halaman pemeriksaan cakupan online Apple. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nomor seri Anda di pemeriksa cakupan dan Apple akan menunjukkan kepada Anda layanan dukungan yang berhak Anda dapatkan jika AirPods Anda tidak palsu. Jika AirPod palsu, Anda akan menerima pemberitahuan kesalahan.

Cara mengetahui airpod palsu dengan mengecek serial number di database resmi Apple.

Bandingkan harga AirPods dengan harga pasar rata-rata

Harga AirPods dengan kasing nirkabel adalah sekitar $166, sedangkan AirPods dengan kasing kabel dijual sekitar $100. Anda juga dapat mengetahui harga pasar rata-rata dengan mencari toko di dekat lokasi Anda menggunakan fitur Temukan Toko Apple dan membandingkan harganya. Jika AirPods lebih murah dari harga pasar rata-rata, kemungkinan besar itu palsu.

Periksa kualitas suara AirPods

AirPod palsu mungkin memiliki kualitas suara yang buruk. Oleh karena itu, sebaiknya periksa kualitas suara AirPods jika Anda ingin tahu apakah itu palsu. Jika kualitas suaranya di bawah harapan, AirPods mungkin palsu. Namun, Anda mungkin hanya perlu memperbaiki kualitas suara jika suara di AirPods Anda dimatikan.

Cara mengetahui apakah AirPods palsu dengan memeriksanya secara fisik

AirPod palsu dapat terlihat dan terdengar seperti AirPod asli. Namun, Anda dapat menemukan AirPods palsu dengan memeriksanya dengan cermat. Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang mungkin Anda temukan di AirPods palsu.

Kesalahan grafis dalam pengemasan

Periksa kemasan untuk kesalahan ejaan, font yang tidak konsisten, dan teks atau logo yang pudar.

Perbedaan spesifikasi teknis yang diharapkan

Bandingkan fitur fisik AirPods dengan spesifikasi teknis model AirPod. Anda dapat menemukan spesifikasi teknis AirPods generasi pertama dan kedua di situs web Apple. Jika ada ketidakkonsistenan, AirPods mungkin palsu.

Perbedaan berat

Anda juga akan menemukan berat ideal untuk AirPods dalam spesifikasi teknis AirPods. Jika AirPods beratnya kurang dari berat yang ditentukan, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang cara mengetahui apakah AirPods itu palsu, karena kemungkinan besar itu palsu.

Kesimpulan

Membedakan AirPods palsu dan asli bisa jadi sulit karena produsen AirPods palsu telah pandai meniru produknya. Untungnya, tips dalam artikel ini akan membantu Anda menemukan AirPods palsu dengan mudah. Kami merekomendasikan membeli AirPods dari pengecer resmi Apple untuk meminimalkan risiko membeli AirPods palsu.

Pos terkait

Leave a Comment